Friday, July 12, 2013

Fikih Masjid

Apa hukumnya berjualan di masjid? Apa hukumnya mengontrak bangunan untuk dijadikan masjid? Apa hukumnya menjual masjid? Semua pertanyaan ini begitu penting untuk diketahui jawabannya. Dan masih banyak lagi deretan pertanyaan menggelitik seputar masjid yang dijawab tuntas dalam buku ini.
ilust_1Tidak cukup hanya sampai persoalan hukum-hukum masjid saja, buku ini juga menyegarkan ingatan pembaca akan sejarah, peranan dan etika masjid yang kian hari-kian terlupakan. Inilah yang menjadikannya istimewa dibandingkan buku-buku fikih lain.

Lebih dari itu buku ini mengajak berjalan-jalan menembus waktu, meninjau berbagai masjid utama yang menorehkan tinta emas di lembar peradaban manusia, antara lain : Masjidil Haram, Masjidil Aqsa, Masjid Nabawi, Masjid Bashrah, Masjid Kuffah, Masjid Jami’ Al-Umawi, Masjid Jami’ Amr bin Al-Ash, Masjid Al-Azhar, Masjid Jami’ Al-Qarawiyyin dan Masjid Cordoba. Mulai dari sejarah, peranan, disain bangunan sampai seni arsitektur masjid-masjid tersebut, semuanya disajikan dengan gamblang, seolah-olah pembaca dipandu langsung oleh pemandu wisata.

Buku ini bermanfaat bagi siapa saja, tak terbatas hanya untuk pengurus dan [engelola masjid saja. Andapun perlu tahu informasi penting yang disajikan di dalamnya.

Sumber referensi: Kautsar.co.id

Judul : Fikih Masjid
Penulis : Dr. Huri Yasin Husain
No ISBN : 978-979-592-571-2
Kategori : masjid, fikih
Cover : Soft Cover
Isi         : 356 halaman
Ukuran : 15.5 x 24.5
Berat : 1000 gr

Penerbit: Kautsar
Pemesanan : bsi_kharisma@yahoo.com

No comments:

Post a Comment