Wednesday, July 4, 2012

Spirit Shubuh

Spirit Shubuh

Shubuh adalah moment untuk memulai perubahan dan menyongsong kemenangan. Maka barang siapa yang terlelap pada waktu shubuh, ia akan tergilas oleh perubahan. Karenanya, jika kita biasa bangun kesiangan dan melewati keutamaan-keutamaan yang terdapat pada waktu tersebut, maka ubahlah kebiasaan tersebut. Upayakan kita selalu bangun sebelum waktu shubuh agar ada waktu untuk mempersiapkan diri pergi ke mesjid . Agar kita mendapatakn kesempatan untukshalat sunnah sebelum shubuh berjamaah tepat waktu.

Seorang penguasa yahudi pernah berkata "kami baru takut terhadap umat islam jika mereka telah melaksanakan shalat shubuh seperti melaksanakan shalat jum'at."  Ya, mereka berkata demikian karena mereka telah mengetahui letak islam. Kekuatan yang besar itu tidak akan menang jika umat islam tidak konsisten dalam menjalankan perintah Allah. Mungkinkah kita membuat mereka takut jika kita tertidur pulas saat adzan shubuh dikumandangkan? Berlindung dibalik selimut tebal saat shalat shubuh berjamaah ditegakkan?

Apa saja keutamaan melaksanakan shalat shubuh? Buku ini mengulas tuntas mengenai keutamaannya dengan menggugah kita untuk termotivasi shalat shubuh berjamaah dan tepat waktu.

Sesungguhnya dengan melaksanakan shalat shubuh berjamaah tepat waktu, berarti kita memulai kehidupan harian kita lebih awal. Tentu saja banyak waktu tambahan yang kita bisa manfaatkan untuk melakukan kebaikan. Kita bisa melakukan hal-hal yang selama ini sulit kita kita lakukan karena kesempitan waktu. Kita bisa merencanakan jadwal harian kita agar lebih rapi. Kita bisa mengerjakan tugas-tugas yang selama ini belum sempat kita kerjakan. Kita bisa membereskan barang-barang yang berantakan di kamar. Atau kita bisa menyapa saudara-saudara kita via telepon.

Penulis        : Nana W. el-fariez
Penerbit      :  My Books
Tebal Buku  : 144 halaman
Jenis Cover : Soft cover



No comments:

Post a Comment