Tuesday, February 19, 2013

Syarah singkat Asmaul Husna


Asmaa'ul husna adalah nama-nama Allah yang indah dan baik. Asma berarti nama dan husna berarti yang baik atau yang indah, jadi asma'ul husna adalah nama nama milik Allah yang baik lagi indah.

“Dialah Allah, tidak ada Tuhan/Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, Dia mempunyai asmaa'ul husna (nama-nama yang baik)” (Q.S. Thaa-Haa : 8)

“Katakanlah: Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaa'ul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam salatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu” (Q.S Al-Israa': 110)

“Hanya milik Allah asama`ul-husna. Karena itu, berdoalah kepadaNya dengan menggunakan asma`ul husna itu” (Al-a`raf : 180)

Buku syarah singkat Asma`ul husna ini menghimpun 99 nama Allah dan syarahnya (penjelasanya) secara ringkas dan jelas.

Ya... Asma`ul husna lah yang bisa menjadi “rayuan” terbaik kita saat berdoa memohon kepadaNya. Semoga setelah membaca buku ini, doa-doa yang kita lantunkan akan semakin baik. Kita akan semakin khusyu` mengiba kepada Alllah jika kita dapat meresapi makna 99 nama yang Allah berikan untuk diriNya.

Sumber Resensi: al-itishom.com

Judul Buku : Syarah Singkat Asmaul Husna
Penulis      : Musthofa Wahbah
Penerbit    : Al-Itishom
Pemesanan: bsi_kharisma@yahoo.com

No comments:

Post a Comment