Tuesday, June 18, 2013

Fiqih Dakwah Ilallah


Fiqih dakwah ilallah

















Buku fiqih dakwah ilallah ini mengajak kita menyelami samudra yang sangat luas dan kaya dengan berbagai hal yang menyangkut persoalan dakwah. Argumentasi-argumentasi yang dibangun tampak jelas bersandar pada nash Al-qur`an dan hadits, serta aplikasi para da`i teladan sepanjang zaman dalam sejarah dakwah mereka yang cukup panjang.

Nilai aplikasi karya ini sangat jelas, karena penulisnya adalah seorang figur sekaligus tokoh dakwah yang hidup pada era dakwah kontemporer yang sedang berlangsung. Tidak berlebihan jika dikatakan, bahwa karya ini lebih menekankan pada sisi aplikasi dakwah diruang dan wilayah dakwah yang luas, menjangkau seluruh dimensi dan lini kehidupan, serta segmentasi objek dakwah yang sangat variatif sesuai dengan tuntunan dan kebutuhan dakwah.

Prof.DR. Taufiq yusuf al-wa`iy memandang penting segmentasi dakwah di era kini, karena wilayah dan cakupan dakwah yang berhasil dikembangkan oleh para dai semakin luas. Terutama, wilayah dakwah yang sangat strategis, seperti peran masjid, baik secara ilmiah, ruhiyah maupun ukhawiyah (baca : nilai ukhuwwah/persaudaraan). Juga peran dakwah sekolah dengan semakin merebaknya budaya permisif, hedonis dan materialistis disana, ditunjang dengan arus informasi yang mendukung budaya tersebut. Demikian juga peran dakwah kampus yang sangat strategis sebagai basis dan motor penggerak perubahan dan perbaikan ke arah kehidupan masyarakat yang lebih baik. 

Buku ini menjadi lebih menarik dan berbobot, karena dilengkapi dengan uraian tentang berbagai rintangan yang akan dihadapi dalam berdakwah hingga cara-cara yang harus ditempuh, sehingga seorang dai bisa berdakwah dengan ilmu, hikmah dan pemahaman yang benar. Karena itu, tidak berlebihan jika kemudian buku ini disebut sebagai referensi penting bagi para dai.

Sumber referensi: Al-itishom.com

Judul Buku  : Fiqih Dakwah Ilallah
Penulis         : Prof.Dr.Taufiq Yusuf Al-Wavy
Penerbit       : Al-Itishom
Tebal buku   : 884 Halaman
Ukuran          : 15,5 cm x 24 cm

Penerbit: Al-itishom
Pemesanan : bsi_kharisma@yahoo.com

No comments:

Post a Comment