Tuesday, October 14, 2008

Laskar Syuhada

Ke mana menelusuri semangat juang yang tercabut dari dada umat?

Sejumlah penulis muda dari Cairo berusaha menjawab pertanyaan itu dengan menyusuri kisah para kesatria Islam pilihan. Sebuah upaya yang seperti menguak kembali kejayaan sekaligus kepedihan sejarah Islam di masa lalu. Risalah yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw. ini telah melahirkan pejuang-pejuang tangguh yang menegakkan Islam dengan pemikiran, harta, tenaga, hingga pengorbanan nyawa. Mereka yang dengan tulus menjadikan Allah sebagai satu-satunya pilihan hidup.

Buku ini mengungkapkan catatan kepahlawanan sepuluh syuhada mulai dari Hamzah bin Abdul Muthalib, Sang Singa dari Bani Hasyim yang menjemput syahid di Perang Uhud; Imam Husein bin Ali, cucu pemberani Rasulullah Saw. yang menyandang gelar Sayyidus Syuhada; Sayyid Quthb, pejuang pena dari Mesir yang mendapat syahidnya di tiang gantungan; Yahya Ayyash, Rubah Gurun yang menggelar aksi-aksi bom syahid; Syaikh Ahmad Yasin, sang lumpuh dan ringkih namun pemimpin HAMAS yang tangguh; hingga Imam Hasan al-Banna, sang pendiri gerakan Ikhwanul Muslimin yang ketika telah syahid pun makamnya dijaga ketat berminggu-minggu oleh para musuh yang masih takut kepadanya!

Masih banyak kisah-kisah lain. Dituturkan dengan gaya bahasa yang mengalir, kuat berhikmah dan tentu saja; membangkitkan kembali semangat juang!

Judul : Laskar Syuhada
Penulis : Saiful Bahri, Indra San Meazza dkk.
Penyunting : Azzura Dayana
Penerbit : Lingkar Pena Publishing House
Kategori : Non-fiksi remaja
Jumlah halaman : 198 hal.
ISBN : 979-1367-62-0

Harga : 8.5 EUR
Pemesanan : bsi_kharisma@yahoo.com

No comments:

Post a Comment